Rabu, September 19, 2012

Florence May Chadwick

Wanita ini lahir di San Diego, 19 Mei 1918. Ia suka berenang sejak kecil. Chadwick menang lomba renang pertama kali di umur 10 tahun.
Pada tanggal 8 Agustus 1950, dia menyeberangi selat Inggris dalam waktu 13 jam 20 menit, mengalahkan rekor Gertrude Ederle. Setahun kemudian ia menyeberangi dari arah sebaliknya dalam waktu yang lebih lama karena arus yang deras yaitu 16 jam 22 menit.
Pada tahun 1952, Chadwick mencoba menyeberangi selat antara Catalina Island dan California (42 km). Saat dia mulai, dia tertabrak perahu kecil yang sedang menjagai ikan hiu. Ia pun terluka. Saat itu perahu sudah berusaha ingin menaikkannya. Tapi ia bertahan.
Setelah 15 jam berenang, kabut tebal turun, sehingga ia tidak dapat melihat dimana tujuan akhirnya. Ia berkata kepada ibunya di perahu yang mendampinginya bahwa ia ingin menyerah. Ibunya menyemangati. Dia pun masih berenang lagi satu jam kemudian, sampai akhirnya ia benar-benar merasa tidak sanggung dan minta dinaikkan.
Saat duduk di perahu, kabut terangkat. Dia baru bisa melihat bahwa ia hanya tinggal 1,5 km lagi dari garis pantai. Ia pun menangis menyesali keputusannya untuk berhenti berenang.
Dua bulan kemudian, Chadwick mencoba lagi. Kali ini berbeda. Kabut tebal tetap turun, tapi ia sampai ke tujuan karena ia membayangkan garis pantai sudah dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar