Senin, April 12, 2010

You are what you wish (Self-fulfilling Prophecy)

Seorang pria miskin berjalan ke dalam hutan sambil meratapi nasibnya yang penuh dengan kesusahan.

Ia beristirahat di bawah pohon. Ternyata pohon ini adalah pohon ajaib yang bisa mengabulkan semua permohonan dari semua orang yang berada dekat dengan pohon itu. Apapun yang dipikirkan dan dikatakan akan menjadi kenyataan.

Pria itu sangat haus dan ingin minum. Tiba-tiba secangkir air dingin segar muncul di tangannya. Terkejut, pria itu melihat seksama air tersebut. Setelah merasa air itu aman, ia meminumnya.

Pria itu kemudian merasa lapar dan ingin sesuatu untuk makan. Sepiring makanan muncul di hadapannya.

“Keinginanku terkabul,” ia berpikir setengah tidak percaya. “Kalau begitu aku ingin memiliki rumah yang bagus milikku sendiri, “ ia berteriak dengan keras. Rumah itu secara ajaib muncul di sebelahnya. Senyum lebar muncul di muka pria itu.

Ia lalu meminta pelayan, untuk merawat rumahnya. Ketika pelayan itu muncul, pria itu sadar bahwa ia telah dikaruniai dengan keajaiban.

Pria itu lalu meminta seorang wanita cantik, pintar, dan mencintai dirinya untuk mendampinginya. Keinginannya pun terkabul.

“Tunggu, ini aneh,” kata pria itu pada si wanita,”Aku tidak mungkin seberuntung ini. Hal ini tidak mungkin terjadi padaku. Paling-paling sekarang ini aku lagi mimpi.”

Saat ia bicara … tiba-tiba ia tertidur, dan ketika ia terbangun semuanya menghilang. Semuanya benar-benar MENJADI hanya mimpi.

Kemudian pria itu menganggukkan kepala dan berkata,”Betul kan!” Kemudian pria itu berjalan lagi, pergi sambil meratapi nasibnya yang penuh kesusahan.

Moral of the story: Be careful of what you say and wish, cause you're gonna get it.

Jos 1:8 Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar