Jumat, Juli 03, 2009

Satu Jam Saja

Ada satu lagu cinta lama yang saya ingat. Judulnya: Satu Jam Saja. Dulu dinyanyikan oleh Asti Asmodiwati, baru-baru ini dinyanyikan lagi oleh Audy. Dua baris pertamanya begini:

Jangan berakhir aku tak ingin berakhir
satu jam saja kuingin diam berdua

Rupanya Tuhan Yesus, pernah "menyanyikan" syair di atas kepada Petrus dan kedua murid Yesus lain. "Masa kamu gak sanggup nemenin Aku satu jam saja?"

Mat 26:40 Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam dengan Aku?

Kalau Anda punya kekasih dan sedang ngobrol dengannya, waktu satu jam itu sedikit sekali. Maunya seharian ngobrol terus. Bahkan terus-menerus. Jaman sekarang, Anda bahkan mungkin online terus-menerus dengan kekasih Anda. Bisa lewat program-program messenger, lewat facebook, friendster, email, sms, dll. Kalau ada provider phone atau internet yang promosi sms gratis atau telpon gratis, apalagi unlimited access, pasti segera diserbu pembeli. Mengapa? Karena mereka ingin connect terus dengan kekasih atau temannya.

Tapi sayangnya, banyak orang tidak melakukan ini kepada Tuhan. Tuhan itu pribadi. Dia bukan konsep atau legenda atau sebuah cerita. Dia adalah pribadi yang punya perasaan, keinginan, kerinduan, kesenangan. Jadi dia ingin mencurahkan kasihNya kepada kita. Dia ingin kita menanggapi dia. Ngobrol dengan dia. Dia berkata, "Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam dengan Aku?"

Sebuah lagu dari HPM (Harvest Praise Ministry) dalam album Abundant Grace, syairnya demikian:

  • Yesus, Kau yang termanis, Kau termulia bagiku. Yesus, tiada yang lain, hanya bersamaMu di hidupku.
  • Ku t'lah jatuh cinta, hanya kepadaMu, s'bab hanya Kau yang mampu, getarkan jiwaku. Sampai selamanya, Kau takkan tergantikan, hanya Engkau Yesus kekasih jiwaku.

Indah sekali. Bila Anda jatuh cinta kepada Tuhan Yesus, satu jam akan kurang bagi Anda. Anda akan menyerahkan seluruh waktu Anda untuk Dia. Anda akan, ingin sekali terus menerus connect dengan dia. Dia tidak akan bertepuk sebelah tangan dengan Anda. Cintanya akan Anda balas.

Sekarang banyak sekali orang bekerja dengan Yahoo Messenger, atau ebuddy di HP nya, atau facebook di laptopnya... online... all day long. Mereka bisa kerja dengan 'disambi' chatting. Tapi kalau ke Tuhan kita sering bilang, "Ah.. nanti malem aja, lagi sibuk kerja. Masak jam kerja kok doa! Mana bisa? ... dst.. dst.. "

Kenapa dengan manusia kita bisa online terus menerus, dengan Tuhan kita nggak bisa? Ayo... nyanyi kepada Tuhan Yesus, kekasih jiwa kita, " jangan berakhir ... aku tak ingin berakhir..." God... more than just one hour... I wanna give all my time to you... cause I need You, more than words can say... I love you, Lord...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar