Selasa, Mei 12, 2009

Seri : Badai Kehidupan (3)

Setelah kita menyadari bahwa badai akan meningkatkan level hidup kita, maka seri ini akan kita pelajari level-level apa yang akan kita lalui. Paling tidak ada 3 level yang akan kita lalui:

1. Level "Miracle" (Mujizat).

Pada level ini, Tuhan menunjukkan mujizat dan kemuliaanNya kepada kita.

Mat 14:25 Kira-kira jam tiga malam datanglah Yesus kepada mereka berjalan di atas air. 26 Ketika murid-murid-Nya melihat Dia berjalan di atas air, mereka terkejut dan berseru: "Itu hantu!", lalu berteriak-teriak karena takut.

Ada mujizat yang terjadi. Yesus berjalan di air. Dan akhirnya Petrus pun diijinkan berjalan di air. Ini luar biasa. Mungkin bila kita berada di level ini, akan terjadi hal-hal luar biasa dalam hidup kita. Namun bila kita disini, ini masih level awal. Mari masuk ke level berikutnya.

2. Level "Unshakeable" (tidak tergoyahkan oleh Badai).

Mat 14:27 Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: "Tenanglah! Aku ini, jangan takut!"

Pada level ini, Tuhan membuat badai yang terjadi tidak kita rasakan. Kita tetap tenang, tak tergoncangkan, dan ... santai aja. Ketakutan karena terlanda badai, akan hilang. Perasaan tenang akan timbul walaupun badai masih ada. Perhatikan, waktu Yesus datang badai belum reda. Angin masih kencang.

3. Level "Arrive at Destination" (Sampai di tujuan)

Pada level ini, Tuhan akan membuat kita langsung sampai ke tujuan. Ini level yang luar biasa.

Yoh 6:21 Mereka mau menaikkan Dia ke dalam perahu, dan seketika juga perahu itu sampai ke pantai yang mereka tujui. (21 Then they willingly received him into the ship: and immediately the ship was at the land whither they went.)

Bagaimana caranya bisa sampai di level ini? Bila kita mengijinkan Yesus masuk. Ada mujizat yang luar biasa ketika kita mau menerima Yesus dalam 'perahu kita'.

Sampai dimanakah level kita? Puji Tuhan kalau Tuhan menunjukkan kemuliaan pada Anda. Tapi bila Tuhan belum benar-benar hadir dalam setiap sektor hidup Anda, mungkin itu baru level 1. Ayo hadapi badai dan naik level.

3 komentar:

  1. Aku mau dapetin miracle itu dan sampai pada tujuan yang sudah Tuhan rancang buat aku. Amin

    BalasHapus
  2. yup...tentunya seneng banget klo bs ngelewatin badai, msh dpt bonus mujizat lg..bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang akhirnya..
    mau..mau..mau..

    BalasHapus
  3. wah...luar biasa. btw,,,,apalagi fotonya...hehehe
    dsk

    BalasHapus