Rabu, April 29, 2009

Sesuatu untuk Indonesia (by Ake)

Jer 29:7 Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.

Frenz,... baru dengerin khotbah Petrus Agung nich...luar biasa bgt! Beliau lagi menerapkan satu gerakan di gerejanya, setiap hari semua jemaatnya dalam doa mereka harus menyerukan pernyataan imannya bagi bangsa ini.

Pernyataan Imannya gini :

Kami percaya bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang :


  1. Takut akan Tuhan dan hanya kepadaNya kami menyembah
  2. Penuh belas kasihan dan mengalami lawatan Tuhan di akhir jaman.
  3. Bersatu dalam ketulusan dan saling mengasihi, membuang semua dendam & sakit hati. Semua perbedaan jadi kekuatan dan bukan penyebab kehancuran
  4. Bebas dari hutang, kutuk, luka masa lalu dan putus hubungan dengan semua kuasa iblis
  5. Semua kutuk diubah jadi berkat dan semua rancangan si jahat digagalkan, hanya rancangan Tuhan saja yg jadi
  6. Memiliki kemampuan untuk mewarisi, mengelola dan mengembangkan semua potensi dan kekayaan yang Tuhan berikan
  7. Diberkati dan berkelimpahan roh, jiwa, tubuh dan jadi berkat bagi bangsa-bangsa lain

Salut banget... benar-benar tindakan prophetic. Menerobos kota dengan doa.

Kalo Afgan punya "bukan cinta biasa" , pernyataan iman diatas "bukan doa biasa". Doa tersebut harus dihidupi, tidak hanya berhenti di sebuah pengajaran / program saja. Tapi bagaimana setiap pribadi bisa menghembuskan nafas kehidupan dalam doanya, caranya ??

Simpel,.... marilah kita berdiri atas nama bangsa kita Indonesia. Ucapkanlah pengakuan iman diatas tadi. Minta pemulihan, Tuhan kerjakan atas kota dan bangsamu. Dan berhentilah mengutuki bangsa kita dengan perkataan-perkataan negatif, tapi ubahlah menjadi perkataan profetik. Milikilah hati untuk Indonesia.

2Tawarikh 7:14 dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.

1 komentar:

  1. Amin.. setuju banget, mari berdoa buat bangsa kita. Aku juga lagi memacu diri untuk terus berdoa. Btw dengar khotbah Petrus Agung dimana neh Ke?? Hehehhee....

    BalasHapus