Kamis, April 23, 2009

Milikilah Humor (by Ake)

Tadi pagi saya dengerin radio Swaragama FM, penyiarnya menginformasikan bahwa ada riset di USA sana mengenai terapi baru dalam dunia kesehatan.

Pada penelitian tersebut, diambil sample 20 orang yg mengidap penyakit diabetes, hipertensi, dan cholesterol tinggi secara bersamaan. Kemudian dari 20 pasien tsb dipisahkan ke dalam 2 golongan secara random, menjadi Gol. A dan gol. B.

Kedua golongan ini tadi, diberi terapi pengobatan sesuai dengan penyakit mereka tsb. Hanya saja Gol.B diberikan tambahan simulasi terapi baru selama 30 menit setiap harinya. Para ahli itu menyebutnya "simulasi terapi humor". Pada simulasi tsb, pasien-pasien di Gol.B dikumpulkan dalam suatu ruangan, dan diberikan tontonan yang berbau komedi atau mendatangkan standing comedian. Penelitian tersebut dilakukan selama 1 bulan penuh. Tahukah anda semua hasilnya...?

  • Pasien dari Gol. A diambil sample darahnya. Hasilnya HDL mereka meningkat sebanyak 3 %
  • Pasien dari Gol. B diambil sample darahnya. Hasilnya HDL mereka meningkat sebanyak 26 %

Kesimpulannya: humor membuat syaraf dan pembuluh darah di tubuh bekerja dengan sangat baik. Ya ampun...itu kan sama dgn ayat di Alkitab ku.

Amsal 17:22 Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

Praise the Lord... Dashyat nih.. sampe speechless... Para ahli sampe susah2 bikin riset yang memakan waktu, dana, dan daya yang besar, hanya untuk menemukan teori ini. Sementara Alkitab mencatatnya dengan jelas sudah sedari dulu.

Gimana ga kagum? .... Bahkan ada lebih banyak lagi hal-hal yang berkaitan tentang rahasia sukses kehidupan manusia sudah dicatat dalam Alkitab. So take a time to read your "Alkitab" and find the truth..

1 komentar:

  1. beruntunglah kita yang percaya pada Alkitab dan Tuhan Yesus. Dari bumi itu bulat sampe humor yg bisa buat terapi...Alkitab memang Ruarrrr Biasa...

    BalasHapus