Jumat, April 03, 2009

Kurang Puas Nih...

Kejadian 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"

Salah satu tipuan Iblis adalah menekankan kepada kita bahwa di antara banyak hal yang diberikan Tuhan, ada sesuatu yang kurang. Dia tekankan betapa Tuhan itu tidak adil karena tidak memberikan sesuatu kepada kita. Masih kurang. Tuhan pelit. Itu tipuan tercerdik iblis.

Adam dan Hawa memiliki segala hal. Mereka boleh memakan semua buah. Mereka punya hak memerintah binatang. Tapi Tuhan mengecualikan 1 hal saja. Dan itulah yang menjadi senjata iblis.

Betapa sering kita melihat teman kita dan berkata, "Enaknya punya HP kayak dia!", "Seandainya saya punya laptop seperti itu!", atau iri terhadap uangnya, mobilnya, motornya, pacarnya yang cantik atau ganteng, dll.

Atau mungkin kita sering pergi ke mall, melihat-lihat berbagai barang dan berpikir, "Seandainya saja saya punya itu dan itu dan itu!" Maka seluruh pikiran kita akan tertuju pada nafsu itu. Dan mudahlah bagi iblis untuk meneruskan strateginya. Terbukti pada Hawa.

Hawa digugah oleh iblis untuk merasakan rasa tidak puas atas apa yang sudah dimiliki. Hawa digoda untuk menginginkan apa yang tidak dia miliki. Dan itulah pemberontakan manusia pertama.

Pernah main kartu? Main kartu apapun, remi, minuman, bridge, poker, dll, selalu kita menerima kartu yang dibagi oleh salah seorang yang mengocok kartu. Setelah kartu kita dapatkan kita harus memainkannya. Mengintip kartu orang lain akan membawa masalah. Apalagi menginginkan kartu orang lain untuk ditukar dengan kartu milik kita, itu curang.

Ulangan 5:21 Jangan mengingini isteri sesamamu, dan jangan menghasratkan rumahnya, atau ladangnya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya, atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu.

Hidup juga seperti permainan kartu. Tuhan sudah membagikan kartu ke masing-masing pemainnya. Mari kita mainkan kartu-kartu kita. Itu pasti yang terbaik bagimu. Kartu yang ada di tanganmu itu pasti lebih bermanfaat untukmu daripada di tangan orang lain. Begitu pula sebaliknya. Karena Tuhan tahu yang terbaik.

Mazmur 81:17 Tetapi umat-Ku akan Kuberi makan gandum yang terbaik dan dengan madu dari gunung batu Aku akan mengenyangkannya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar