Rabu, April 01, 2009

Hitam vs Cantik (2)

Eph 2:10 Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Pernahkah saudara perhatikan bahwa banci2 memiliki wajah yang nyaris seragam? Mereka biasanya sama di bagian hidung. Mengapa? Karena mereka menyuntik hidung mereka dengan silikon agar lebih mancung. Namun akhirnya terlihat sama semua.

Michael Jackson adalah contoh orang yang tidak puas dengan dirinya sendiri. Dilahirkan sebagai orang hitam keriting. Namun dengan keuangannya yang luar biasa ia berusaha mengubah dirinya. Akhirnya menjelmalah ia sebagai seorang yang putih, berambut lurus, berhidung lancip, berdagu belah, dan aneh seperti monster... (sorry Mike..)

Semua itu disebabkan oleh tidak puas dengan keunikan diri sendiri. Padahal dalam Efesus 2:10 dikatakan bahwa kita adalah, 'buatan Allah.' Bagaimana mungkin kita tidak puas dengan buatan Allah? Mengapa kita ingin menjadi seperti orang lain?

John L. Mason dalam bukunya 'An Enemy Called Average', mengatakan bahwa "Orang-orang dilahirkan orisinil, namun banyak yang mati sebagai salinan."

Anda dilahirkan unik. Jangan hidup dan mati sebagai copy-an. Dalam hal apapun! Michael Jackson punya kemampuan suara yang luar biasa. Tapi ia lebih fokus pada kekurangannya. Don't be like that!

Psa 139:13 Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku.

Tuhan itu Maha Segalanya. Jadi Dia tahu apa yang terbaik buat kita. Waktu Ia menenun saya dan saudara, Ia pasti melakukan yang terbaik. Tidak ada produk gagal dalam ciptaan Tuhan. Semua ada maksudnya dan semua itu yang terbaik. Terimalah dirimu dan sesamamu apa adanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar