Selasa, Maret 24, 2009

Memperbesar Pot

Memperbesar pot artinya memindahkan tanaman yang lama ke sebuah pot yang lebih besar sehingga akarnya lebih bebas dan memiliki ruang lebih untuk bertumbuh dan berkembang.

John R. O'Neil seorang pengarang dan negarawan menerangkan bahwa memperbesar pot memiliki arti untuk menikmati sukacita karena melakukan sesuatu yang lebih baik, mencoba sesuatu yang baru, atau memperluas minat seseorang di bidang baru.

Yabes pernah berdoa tentang hal ini.

1Ch 4:10 Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: "Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!" Dan Allah mengabulkan permintaannya itu.

Apa yang bisa kita lakukan untuk memperbesar pot pelayanan kita? Kita bisa mengembangkan keahlian kita, menyegarkan kemampuan bahasa asing kita, mengambil kursus singkat tentang psikologi, ikut seminar-seminar yang menambah ilmu. Kita juga bisa merencanakan untuk melakukan retret pribadi sehari selama sebulan sekali. Hal ini akan membuat pelayanan kita lebih bergairah.

Hmmm... memperbesar pot pelayanan? Ngapain lagi ya...? Ada ide ?.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar