Selasa, Maret 17, 2009

It's OK to be 'Jomblo' series... Be Patient

Gen 2:18 TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia." 

Sangat menarik! Adam nggak pernah ngomong sama Tuhan kalau dia butuh penolong. Dia tidak pernah meminta kepada Tuhan. Bahkan menurut saya, Adam merasa tidak membutuhkan penolong. Tuhan sendiri yang memutuskan untuk memberikan penolong buat Adam. Dan Tuhan memberi pada waktu yang tepat

Adam hidup sendirian waktu itu. Tapi Adam hidup dalam hadirat Allah. Makanya Adam tidak memikirkan apapun selain Tuhan. Tuhan sendirilah yang memberi bonus kepada Adam. Memberikan penolong. Dia yang memutuskan apa yang kurang dalam hidup Adam. Adam waktu itu tidak merasa kesepian, tidak merasa butuh orang lain, karena hadirat Allah sudah memenuhinya. 

Ada banyak orang yang mencari kedamaian, sukacita, penerimaan diri, dari 'punya-nggaknya' pacar atau suami/istri pada usia tertentu. Tapi sukacita yang sejati, timbul dari kenikmatan tinggal dalam hadirat Tuhan. Dan kalau Anda masih jomblo, Anda punya kesempatan seluas-luasnya untuk merasakan kepenuhan ini, sebelum Anda diberi tugas-tugas lain dari Tuhan.

Adam diberi banyak tugas oleh Tuhan. Menaklukkan bumi, menamai binatang, berbuah dan bertambah banyak. Adam melakukannya dengan baik, namun dia memerlukan bantuan pada tugas berbuah dan bertambah banyak (walaupun bukan hanya ini saja peran Hawa). Diperlukan seseorang yang istimewa dan selaras dengan Adam bagi tugas ini. Harus ada seseorang yang di design khusus untuk Adam.

Nah, ada orang di luar sana yang di design khusus untuk Anda. Disempurnakan melalui berbagai proses. Begitu pula dengan Anda. Andapun diproses oleh Tuhan. Di-design supaya cocok, serasi, sepadan, dengan calon pasangan Anda. So... be patient. Jalani semua proses. Biarkan karaktermu ditempa oleh Tuhan. Dan pada saatnya nanti, saat yang sempurna, Tuhan akan mempertemukan dengan special soulmate for you.

Sabar aja.... permintaan sedang diproses...

3 komentar:

  1. Mas, aku lagi ngebayangin tuh si Adam suruh beranak cucu dan bertambah banyak lalu penuhilah bumi.. Ckkkckkk.. untung aja kita ngak jadi Adam sehingga harus bertugas untuk memenuhi bumi. Wakaka... trus juga namain binatang semua, bayangin aja tuh binatang berapa banyak. EHm...kemaren waktu di GOL IFGF-GISI Filadelfia Pekanbaru, Ps.Mil juga ada khotbah ttg si Adam ini. Memang benar saat kita masih sendiri dan menunggu dari Tuhan, aku ngerasa hubungan dengan Tuhan jadi lebih baik, sukacita lebih banyak karena I'm fallin in love with Jesus. Ntar kalo udah merit pasti banyak tanggung jawab yang harus di kerjakan sehingga intens untuk sama Tuhan jadi agak kurang dibandingkan sekarang yang masih jomblowers.. hehehe.... :)
    Kita sering doa bareng dengan anak2 PW diluar jadwal gereja doa, dan itu membuahkan hasil yang sangat luar biasa. " Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaranNya maka semuanya akan ditambahkan kepadamu." AMIN!!

    BalasHapus
  2. hahaha... itulah tantangannya bagi orang2 yg udah bukan jomblo. Pertahankan kualitas hubungan dengan Tuhan seperti saat masih jomblo..
    kalo Tuhan menilai, kamu blm siap utk dapet pasangan (karena berakibat berkurangnya kualitas hubungan dgn Tuhan), ya kamu blm dikasih..
    Buktikan sama Tuhan bahwa ada atau gak ada pasangan kelak, kualitas hubungan kita dengan Tuhan tetap harmonis. God is the ultimate priority in our life...

    BalasHapus
  3. Wakkaka... benar... It is a great point, apapun yang terjadi tetap Tuhan no.1 dalam hidup kita. Prioritas pertama adalah Tuhan...lebih baik lagi kalo pasangan kita juga punya hati yang sama dalam hal ini, jadi bisa terbentuk mezbah keluarga. Indah banget yah.. heehe..

    BalasHapus