Rabu, Maret 18, 2009

Doing the Unexpected Order

Joh 5:6 Ketika Yesus melihat orang itu berbaring di situ dan karena Ia tahu, bahwa ia telah lama dalam keadaan itu, berkatalah Ia kepadanya: "Maukah engkau sembuh?" 7 Jawab orang sakit itu kepada-Nya: "Tuhan, tidak ada orang yang menurunkan aku ke dalam kolam itu apabila airnya mulai goncang, dan sementara aku menuju ke kolam itu, orang lain sudah turun mendahului aku." 8 Kata Yesus kepadanya: "Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah."

Kadang Tuhan memerintahkan sesuatu yang tak terduga. Dalam dialog di tepi kolam betesda di atas, Yesus bertanya, 'Mau sembuh gak?'Dijawab, 'Bantuin aku turun ke kolam donk!!' Dijawab lagi, 'Bangunlah!' Wow .. dan waktu orang itu taat, dia sembuh.

Apa jadinya kalo orang itu ngeyel. 'Gimana sih loe... aku minta bantuin turunin ke kolam kalo airnya guncang! Kamu malah ngasih perintah aneh gitu!' Pasti dia gak jadi sembuh.

Kadang dalam hidup kita, ada perintah2 Tuhan yang tak terduga datang pada kita. Bisa gak kita melakukannya? Ataukah kita terlalu sibuk dengan analisis. logika, atau kegiatan yang tiada henti? Jika Anda tidak punya waktu untuk menanggapi suatu hal yang mendadak atau hal darurat yang bersifat insidentil, berarti Anda benar-benar sangat sibuk dan kekurangan waktu bersama Tuhan.

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa kehidupan penjara menjadi bagian di sela-sela pelayanan Paulus? Mungkin Allah memakai hal itu untuk mengurangi kegiatan Paulus yang super sibuk. Sehingga Paulus ada waktu untuk menulis surat2nya kepada para jemaat.

Amsal 16:9 Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yang menentukan arah langkahnya.

Get ready for the unexpected ...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar