Senin, Maret 30, 2009

Ctrl + Alt + Del

Pernahkah Anda mengalami kegagalan atau kejatuhan yang parah? Pernahkah Anda dipermalukan karena hal itu? Apakah Anda terpuruk karenanya?

Psa 37:23 TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; 24 apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.

Daud pernah mengalami kejatuhan fatal dalam hidupnya. Malu rasanya, sedih banget pasti. Ia ditegur Nabi Natan di depan umum karena kesalahannya selingkuh dengan Betsyeba. Dan ia bergumul berat mengatasinya, namun menang karena kasih karunia Tuhan. Hidupnya berlanjut karena ia tahu prinsip diatas.

John Lowenstein, pemain baseball liga utama yang sangat berbakat dan berprestasi, suatu ketika pernah mengalami kegagalan pahit. Ia gagal dalam mencetak point yang sangat menentukan dalam sebuah pertandingan penting di Oriole. Dan cemoohan penonton datang bertubi-tubi kepadanya. Ia sempat terpuruk oleh peristiwa itu.

Dan setelah pulih, ia diwawancarai oleh seorang reporter,"Apakah Anda merasa malu atas kegagalan Anda? Bagaimana perasaan Anda? Apakah Anda masih bisa melangkah dalam pertandingan berikut? Bagaimana tanggapan Anda tentang cemoohan semua orang?"

Ia menjawab,"Look! Ada semiliar orang di Cina, dan mereka sama sekali tidak tahu tentang kegagalan saya itu."

Jadi santai aja! Salah itu biasa! Nobody's perfect! Just press Ctrl + Alt + Del ... Restart ... And go on wih your life...

1 komentar:

  1. artikel ini Bener2 penghiburan.saya kenal dengan seseorang yang sgt membutuhkan artikel ini. dan ketika saya tunjukkan, dia merasa ada sebagian besar bebannya terlepas.kata teman saya :"saya sudah tau manusia tidak lepas dari kesalahan. tapi bodoh sekali saya krn ketika melihat kesalahan tersebut ternyata malah membuat saya semakin terpuruk dan tidak dapat melangkah maju".

    BalasHapus