Kamis, Maret 19, 2009

Can't Survive without God

Psa 23:1 Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.

Hubungan antara Tuhan dan manusia, sering digambarkan Alkitab seperti hubungan gembala dan dombanya. Ternyata setelah saya pelajari, ada beberapa sifat khas yang ada dalam diri domba:

1. Domba adalah binatang yang paling tidak peka terhadap bahaya.
Bila ada dua domba makan bersebelahan, dan domba yang satu dimakan serigala, satunya akan tetap makan dengan tenang di sebelahnya. Jadi disamping dia tidak sadar akan bahaya, dia juga gak pernah memperhatikan temannya.

2. Domba adalah binatang yang tidak peduli lingkungan. Dia bodoh dan berbuat berdasar kebiasaan. Mereka makan di padang yang sama, sampai padang itu habis rumputnya, tapi tetap nggak akan pindah. Sampai akhirnya binasa karena kehabisan makanan.

3. Binatang ini jorok sekali. Mereka akan menginjak-injak rumput makanan mereka, buang air besar disana, kencing disana, sampai padang rumput mereka sendiri penuh dengan parasit dan kuman.

4. Mereka juga gak mempedulikan keadaan/kesehatan temen lainnya. mendesak yg lemah, dan gak peduli domba lain. shg dalam satu kawanan domba pasti ada domba gemuk ada domba kurus.

5. Binatang ini cepet sekali gondrong. kalo sudah gondrong, bulu2nya akan penuh dengan kotoran, rumput, dan lumpur. Ini akan bikin berat. dan sulit berlari bila dikejar pemangsa.

6. Binatang ini punya kebiasaan, kalo habis makan akan bergulingan di rumput. Kalo sudah terlentang, domba gak akan bisa berguling membalik sendiri, kecuali dibantu gembala.

Sifat-sifat tersebut ... sounds familiar haaahh?? Persis kayak sifat2 kita ya?? hehe... Karena itu domba perlu dilindungi dan dituntun oleh gembala. Tanpa tuntunan dan pembelaan gembala, binasalah domba. Tapi untungnya ada satu sifat domba yang baik. Domba itu binatang yang sifatnya truly followers.

So.. be a good sheep.... cause we can't survive without God...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar