Jumat, Maret 27, 2009

Being Used (Dimanfaatkan)

Eph 4:27 dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis.

Johny, seorang anak laki sedang berkunjung ke rumah kakeknya di pertanian mereka. Dia mainan katapel. Dia berlatih di hutan tapi tidak pernah mengenai sasaran. Dengan kesal dia pulang untuk makan malam. Waktu pulang dilihatnya bebek peliharaan kakeknya. Masih dalam keadaan kesal, dibidiknya kepala bebek. Ternyata kena, dan matilah si bebek. Dia kaget dan ketakutan. Disembunyikannya bangkai bebek itu di tumpukan kayu.

Namun ternyata kakaknya Sally melihat semuanya itu. Tapi kakaknya tidak berkata apapun. Setelah makan, Kakeknya menyuruh Sally, "Sally cuci piring!" Tetapi Sally menjawab, "Kek, Johny bilang ia yang mau cuci piring. Iya kan Johny?" Dan Sally berbisik, "Ingat bebek!"
Jadi Johny mencuci piring.

Besoknya Kakek mengajak mereka pergi memancing. Tapi neneknya berkata, "Saya perlu Sally untuk menyiapkan makanan. Jangan ajak Sally!" Tapi Sally menjawab, "Gak papa, Nek. Johny yang mau menyiapkan makanan, iya kan Johny?" Kembali dia berbisik, "Ingat bebek!"
Jadi Johny tinggal dan Sally pergi memancing.

Demikian terus, selama seminggu Sally memperbudak Johny dengan ucapan, "Ingat bebek!" .

Akhirnya Johny tidak tahan. Ia menemui kakek dan neneknya dan berlutut mengakui bahwa ia membunuh bebek itu. Dan Kakek neneknya menjawab, "Johny, kami sudah tahu. Kami berdiri di jendela dan melihat semuanya. Kami sudah memaafkanmu. Kami hanya mau tahu berapa lama kamu membiarkan dirimu diperbudak dan dimanfaatkan Sally."

Pertanyaan itu bisa ditanyakan pada diri kita juga. Berapa lama kita mau membiarkan diri kita diperbudak dan dimanfaatkan Iblis. Akuilah dosamu di hadapan Tuhan. Jangan lakukan lagi. Dan jangan biarkan dirimu dituduh dan diperbudak oleh Iblis. Have a free life...

2Co 2:11 supaya Iblis jangan beroleh keuntungan atas kita, sebab kita tahu apa maksudnya.

Jangan mau dimanfaatkan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar